Walikota Ancam Pindahkan PNS yang Mbalelo ke Pemprop Jabar

METRO CIREBON - Walikota Cirebon Subardi Spd tampak marah bahkan dia mengultimatum akan memindahkan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon ke Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jawa Barat jika dalam melaksanakan tugas mbalelo dan mengabaikan pelayanan masyarakat.

Hal tersebut dilontarkan walikota dengan suara lantang di depan acara pelantikan dan pengambilan sumpah sebanyak 718 PNS di Gelanggang Olahraga (GOR) Bima, Kota Cirebon, Senin (9/2).

Kemarahan walikota yang tak terduga itu kontan membuat para undangan dan PNS yang akan dilantik menjadi kaget. Bahkan walikota sempat juga mengungkapkan mengenai adanya pengkotak-kotakan para pejabat di pemerintahan yang dia pimpin.

“Jabatan itu amanah, dan kita ini adalah satu, tidak ada lagi ini orangnya walikota, orangnya wakil walikota, orangnya Sekda dan orangnya Wahyo (Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,” tegasnya masih dengan suara lantang.

Menurut walikota, PNS sudah disumpah untuk mengabdi dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, karenanya dia tidak ingin ada PNS yang kerjanya menggosip atau menganggur saja di tempat kerja.

Pada bagian lain, walikota juga meminta kepada bawahannya untuk bersikap jantan dan membuat surat pengunduran diri sebagai PNS jika tidak berkenan atas mutasi yang sudah dilakukannya. “Dari 20 orang yang diajukan untuk dimutasi, tapi hanya 15 orang yang saya setujui, saya yakin mungkin ada yang tidak menerima, karenanya bagi yang tidak terima silahkan buat surat pengunduran diri,” katanya @ MOCH. MANSUR