Lima Komplotan Sekap Nasabah dan Pegawai Kantor Pos, Dua Karung Uang BLT Dirampok

METRO CIREBON – Komplotan Perampok gasak dua karung uang Bantuan Langsung Tunai (BLT) senilai ratusan juta rupiah yang tersimpan di barangkas Kantor Pos Kesenden Kota Cirebon, sehingga mengakibatkan seorang pegawai kantor pos mendrita luka di bagian tangan akibat terkena sabetan senjata tajam milik pelaku Senin (20/10)

Informasi yang didapat METRO CIREBON di lapangan menyebutkan, komplotan perampok beraksi sekitar pukul 13.00 wib, saat itu pegawai yang ada di dalam kantor pos hanya ada tiga orang yakni Ny Siti Romlah (pegawai kantor) dan dua orang nasabah yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolresta Cirebon .

Komplotan perampokan yang berjumlah diperkirakan 5 orang itu, datang dengan menggunakan sebuah kendaraan roda empat merek Toyota jenis Kijang LGX. Aksi komplotan tersebut terbilang rapi dan berlangsung cepat, karena begitu datang mereka langsung mengancam para korban dengan senjata tajam. Dalam ketakutan akibat ancaman tersebut, ketiganya lalu disekap di dalam sebuah ruangan.

Sedangkan pelaku lainnya mulai membongkar isi brangkas yang belakangan diketahui berisi dua karung uang senilai Rp 290 juta dan Rp 145 juta). Usai mendapatkan uang tersebut para kompotan perampok kemudian tancap kabur, menggunakan sebuah mobil Kijang yang sudah stanby di sisi jalan.

Kepastian jika uang tersebut merupakan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) hak warga miskin di Kabupaten Cirebon, itu diungkapkan Kepala Cabang PT Pos Cirebon, Tatan, yang meninjau langsung kantor pos Kesenden. Memang betul itu uang BLT untuk warga miskin Cirebon, itu saja yang dapat saya berikan, kata Tatan sesaat sebelum meninggalkan lokasi dengan mobil dinasnya.

Kapolresta Cirebon AKBP Drs Mashudi yang ditemui di tempat kejadian juga belum bias memberikan keterangan rinci mengenai kejadian tersebut. “Kami, masih selidiki, ujarnya singkat sambil berlalu meninggalkan kerumunan wartawan.

Akibat perampokan tersebut, dipastikan sekitar 700 keluarga miskin yang sudah berharap menerima BLT untuk membeli kebutuhan pokok, akhirnya terpaksa gigit jari. Biasanya BLT itu untuk warga miskin di kabupaten cirebon dan rencananya dana itu besok akan dibagikan, kata seorang pegawai kantor pos yang enggan menyebutkan jati dirinya @ MOCH. MANSUR