Ribuan Massa Hadiri Kampanye Cabup Pasangan “DESA” Bocah dan Nenek Nyaris Terinjak-injak Massa

METRO CIREBON – kampanye putara ke tiga yang dilakukan “DESA” menhgambil tempat di Desa Karangmalang Kec. Karangsembung Kab. Cirebon, nyaris Seorang bocah dan seorang nenek terinjak-terinjak oleh ribuan massa yang memadati lapangan, ketika berlangsung kampanye terbuka pasangan Dedi Supardi-Ason Sukasa (Desa), Jumat (17/10).

Pantauan METRO CIREBON, di lapangan, insiden itu terjadi di tengah-tengah orasi yang dilontarkan salah satu juru kampanye (jurkam) Desa. Berawal dari salah seorang tim kampanye yang berada di atas panggung melemparkan sesuatu yang membuat sejumlah simpatisan di depan panggung berebutan mengambilnya.

Melihat, Team kampanye yang sedang memberikan sesuatu itu, kontan membuat kerumunan massa tersebut berebutan. Karena berdesakan di tengah massa yang membludak itu, seorang bocah dan seorang nenek yang berumur sekitar 50 tahun terjatuh (terguling, red).

Jeritan minta tolong nampak dari bibir keduanya, namun suara mereka nyaris tak terdengar, karena dimakan dentuman sound system (pengeras suara, red), persis berada di samping mereka. Beruntung, seorang satgas kampanye menerobos masuk dan menyelamatkan bocah dan nenek tersebut dengan cara manarik mereka mendekati panggung.

Sementara Dedi Supardi, dalam orasi Politiknya di depan ribuan massa pendukungnya, calon Bupati Cirebon incumbent, Dedi Supardi mengajak masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 26 Oktober 2008 mendatang. Dedi mengatakan, agar masyarakat tidak bingung, dia pun mengingatkan agar masyarakat mencoblos kumis kang Dedi

Jangan bingung, begitu masuk TPS liat kumise atau coblos nomor 2, ajak Dedi yang disambut riuh para pendukungnya, ajakan yang sama juga dilontarkan para jurkam Desa yang berasal dari sejumlah partai besar diantaranya PDI Perjuangan, Partai Golkar (PG), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan PBB.@ MOCH. MANSUR