Dedi Supardi, Di Usung Partai Besar

CIREBON, MC
Dua partai besar di Kabupaten Cirebon akhirnya mantap mengusung calon incumbent, Drs .H. Dedi Supardi, MM., sebagai calon bupati periode 2008-2013 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Cirebon Oktober mendatang. Kedua partai besar itu yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar (PG). PG kemarin melakukan Ratimda untuk memilih calon wakil bupati untuk mendampingi Dedi Supardi, yang kemudian terpililah H Ason Sukasa.

“Hari ini kami melakukan pemilihan wakil bupati dan terpilih Ason Sukasa, karenanya untuk bupatinya leih kepada incumbent yang sudah diusung oleh PDIP sebelumnya,” kata Uu Rukmana Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat usai pelaksanaan ratimda.
Sedangkan deklarasi penetapan Dedi sebagai calon bupati oleh PDIP dilakukan di Hotel Apita, petinggi PDIP Jawa Barat yang hadir diantaranya Rudi Harsa (Ketua DPD PDIP Jabar), Agus Yulianto SH, Tasya Soemadi Algotas (Ketua DPC PDIP Kab. Cirebon ) serta perwakilan DPC dan ranting seluruh Kabupaten Cirebon.

Terpilihnya Dedi Supardi sebagai calon orang nomor satu di Kabupaten Cirebon untuk yang kedua kalinya itu, menurut Rudi Harsa, tentu saja itu tak lepas dari kemampuan yang bersangkutan dalam memimpin Kabupaten Cirebon selama hampir lima tahun kebelakang.“Kami sudah melakukan penilaian terhadap yang bersangkutan yang pada intinya Dedi Supardi dianggap bagus dalam memimpin selama 5 tahun lalu, dan melihat keberhasilan tersebut PDIP pun lantas merekomendasikan dia (Dedi Supardi, red) sebagai calon bupati lagi,” kata rudi Harsa di dela-sela acara tersebut.

Dijelaskan, dengan keluarnya SK DPP tentang pengusungan Dedi Supardi sebagai calon bupati, maka seluruh kader PDIP mulai dari DPC hingga PAC sampai ke ranting-ranting, untuk wajib mengamankan keputusan DPP tersebut “Ini keputusan partai, karena semua kader harus bekerja maksimal untuk memenangkan Dedi dalam Pilkada mendatang,” kata Rudi Seraya menambahkan jika partai akan memberikan sanksi kepada kader yang tidak melaksanakan keputusan partai tersebut.

Sementara Dedi Supardi yang kini masih menjabat Bupati Cirebon ini, ketika dikonfirmasi dicalonkan dirinya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan partai yang diberikan kepadanya. Dedi bahkan berjanji akan melakukan upaya maksimal untuk melaksanakan amanah tersebut.“Ini amanah partai yang harus saya laksanakan dengan benar. Karenanya saya pun akan bekerja keras sebagai bentuk tanggungjawab terhadap kpercayaan yang diembankan partai kepada saya,” kata Dedi Supardi.@ MOCH. MANSUR