Semua Penghuni Di Sekap, Perampok Beraksi di Rumah Real Estate

CIREBON, MC
Keberadan perampok bersenjata api kini mulai meresahkan warga Kota Cirebon. Kemarin satu keluarga pengusaha property jadi sasaran pelaku, semua penghuni rumah termasuk dua balita disekap dalam kamar dan mengacak-acak isi rumah, Minggu (27/7) sekitar pukul 06.30 wib.

Dalam kejadian itu, korban Handoko, 50, warga Jalan Garuda IV No.5 Kelurahan Pekiringan Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon itu, menderita kerugian dengan total mencapai puluhan juta rupiah, yang meliputi 50 gram perhiasan, 5 buah Handpone, televise flat 32 inchi serta uang tunai Rp 3 juta.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, pagi itu pembantu handoko, Titin tengah mencuci mobil di depan rumah. Tiba-tba dating sebuah mobil jenis Kijang Innova warna hitam yang persis berhenti di belakang mobil yang dicuciTitin. Tanpa banyak bicara, tiga dari pelaku yang diperkirakan berjumlah 7 orang itu langsung menodong senjata dan memaksanya masuk ke dalam rumah. Beberapa penghuni lain yang sempat melihat juga dipaksa akan dibunuh jika berteriak. Akhirnya semuanya berada dlaam ketakutan yang kemudian semuanya diikat dan disekap dalam kamar.

Para perampok yang semua membaw senjata tajam dimana satu diantaranya menggunakan senjata api (senpi) itu, kemudian memaksa Handoko untuk menunjukan temat penyimpanan uang dan perhiasan. Namun Handoko menjelaskan jika dirinya tidak menyimpan uang tunai di rumah. “Saya katakan kalau uang hanya yang ada dalam dompet,” kata Handoko kepada para perampok.

Meski sudah mengacak-acak kamar utama, namun para pelaku memang tidak menemukan apa yang diincarnya. Akhirnya para pelaku ini mempreteli semua perhiasan yang terpakai di tubuh para penghuni rumah, mengurai semua isi dompet Handoko sebanyak Rp 3 juta, 5 buah handpone dan sebuah televise 32 inchi

Selanjutnya pelaku bergegas kabur tancap gas dengan menggunakan sebuah Kijang Innova warna hitam. Dan sepeninggalan pelaku, korban handoko mencoba melepaskan tali ikatan untuk selanjutnya melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Kapolresta Cirebon AKBP Drs Mashudi di dampingi Kapolsek Utara Barat, AKP Sukhemi, ketika dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku. “Saya sudah menugaskan anak buah saya ke lapangan untuk memburu pelaku yang diperkirakan belum jauh melarikan diri,” kata Mashudi singkat@MOCH.MANSUR