ribuan masyarakat di cirebon berduyun-duyun antri beli migor bersubsidi

CIREBON, MC
Ribuan warga termasuk keluarga miskin di sejumlah kelurahan di Kota Cirebon , terlibat dalam antrian panjang untuk mendapatkan minyak goreng (migor) bersubsidi yang sengaja digelar pemerintah setempat. Langkah ini merupakan upaya untuk menolong rakyat ditengah mahalnya harga kebutuhan saat ini.
Pembagian migor bersubsidi yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat tersebut, dibuka langsung Cirebon, Subardi SPd di Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (25/6).

Harga jual migor bersibsidi yang dipatok ke masyarakat sebesar Rp 2.500 periter, jauh lebih murah ketimbang membeli dipasar yang kini mencapai Rp 12.000 perliternya. Namun agar migor besubsidi ini dapat dinikmati warga secara menyeluruh, maka masing-masing warga hanya dibatasi atau diperbolehkan membeli 2 liter saja.
“Minyak greng bersubsidi ini sengaja kta sebar di seluruh kelurahan , dan menurut catatan diperuntukan bagi 13.118 keluarga, termasuk keluarga yang tergolong miskin,” kata Subardi disela-sela penjualan migor bersubsidi.

Pantauan yang dilakukan dilapangan, warga pengantri yang kebanyakan kaum ibu-ibu ini nampak anstusias menunggu giliran membeli migor yang menurut mereka sangat menolong disaat makin melambungnya harga. Bahkan mereka tak menghiraukan panas dan berdesakan dengan warga peminat lainnya.@ MOCH. MANSUR