Teman Karib Tikam Sahabatnya, Hingga Tewas

CIREBON, MC

Teman Karib yang abadi, ketika ada perselisihan di antaranya, kini menjadi petaka seperti yang di alami Herman (25) warga Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Pemuda ini tewas menggenaskan di tempat oleh tangan sahabatnya sendiri, perselisihan tersebut diakibatkan gara-gara persoalan sepele, Minggu (8/6) dinihari.

Pelakunya sendiri, Darno (28) kelahiran Pemalang, Jawa Tengah ini seperti tanpa dosa usai menghabisi teman karibnya. Bahkan pelaku sempat memberikan penjelasan kepada tetangganya, jika sahabatnya itu memakan obat hingga over dosis. Tapi setelah polisi datang menuai kecurigaan yang janggal atas kematian herman yang mengenaskan tersebut oleh sahabatnya sendiri, Sehingga Darno pun ditangkap beberapa saat kemudian. Keterangan yang dikumpulkan menyebutkan, malam itu keduanya tengah berada di dalam kamar kos milik tersangka. Karena tidak ada makanan, dan perut lapar, tersangka pun keluar rumah dengan meminjam sebuah sepeda motor milik korban Herman pada saat itu tengah tertidur lelap. Sebelum tersangka meninggalkan rumah kos Herman, tersangka terlebih dulu mengunci pintu kamar dari luar, dan setelah itu tersangka pun meninggalkan rumah kos

Rupanya kepergian tersangka tidak sebentar, bahkan selain membeli makanan, diapun sempat menenggak minuman keras bahkan pengaruh alkohol itu mempengaruhi pikirannya. Untuk pulang pun tersangka terlihat sempoyongan. Di lain tempat, korban Herman dihinggapi rasa kesal terhadap sahabatnya itu, karena begitu terbangun sahabatnya tidak ada di dalam kamar kos. Lebih parah lagi, korban tidak bisa kemana-mana karena pintu kamar terkunci dari luar. tak heran begitu tersangka pulang, korban merasa kesal dan sehingga marah terhadap Darno Herman pun sempat menanyakan alasan kenapa pintu dikunci dari luar.

Bukannya dijawab, kedua sahabat ini malah terlibat perang mulut hingga menimbulkan suara gaduh di malam buta itu. Tanpa diduga, tersangka yang sebelumnya sudah menenggak minuman keras itu menjadi kalap. Herman lalu ditikam pakai balok. Sehingga korban pun terkapar berbaring di lantai kamar berlumuran darah.

Beberapa tetangga sempat mendatangi kamar kos tersebut, namun tersangka beralibi jika sahabatnya itu lagi over dosis. Tapi tetangga yang merasa curiga, lalu melaporkan kejadian tersebut ke polisi, yang beberapa saat kemudian datang ke lokasi. Bahkan setelah diselidiki terungkap jika pelakunya adalah sahabatnya sendiri, tersangka Darno. "Kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Kapolres Cirebon, AKBP Drs Mashudi ketika dikonfirmasi METRO CIREBON@ MOCH. MANSUR