Wanita Hamil Datangi Kades Minta Pertanggungjawaban, Korban Malah Dilaporkan Ke Polisi

CIREBON, MC
Ibarat pepatah, sudah jatuh tertimpah tangga pula, itulah kata yang tepat buat wanita bernama Wn, 35, warga Desa Kalimeang Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat ini. Niatnya sih mau minta pertanggungjawaban Kepala Desa-nya Kades) atas janin yang ada dalam perutnya, tapi boro-boro diakui, perempuan malang ini bahkan dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Informasi yang dikumpulkan dilapangan menyebutkan, hubungan antara Kades Kalimeang, Tyn dengan Ny. Wn sudah lama terjadi. Bahkan sebelum suami Wn, Toto, meninggal dunia beberapa bulan silam. Toto sendiri merupakan Sekdes Kalimeang yang notabene jadi bawahan Kades Tyn. Ny. Wn sendiri baru mengetahui jika dirinya hamil ketika dirinya sedang mengurusi persyaratan untuk pemberangkatan keluar negeri menjadi TKW. Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan ternyata diketahui jika dia sedang berbadan dua alias tengah mengandung janin yang kini berusia kandungan tiga bulan.

Mengetahui dirinya hamil, Wn lalu mencoba mendatangi Tyn, kepala desa yang menjadi atasan suaminya semasa hidup. Maksudnya meminta pertanggungjawaban Tyn yang menurutnya sebagai lelaki yang membuat janin tersebut. Tapi Wn malah dilaporkan oleh istri Tyn ke kantor polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik. “Ny Wn kini sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik,” kata Taryadi, pengacara yang mendampingi Wn dalam menghadapi proses hukum di kepolisian.

Hubungan terlarang antara Wn dangan Tyn sudah lama terjadi, bahkan badan itu itu sering dilakukan di rumah Wn ketika Toto, suaminya tidak berada di rumah. Pernah suatu waktu ketika Tyn sengaja datang ke rumah Toto, dan begitu sampai disana, Toto terkesan “disusir” dengan menyuruhnya bawahannya itu mem-fotocopi sesuatu yang lokasinya cukup jauh. Sebagai bawahan Toto tentu tidak menaruh curiga dan menuruti saja perintah atasannya itu. Dan begitu Toto pergi, Tyn dan Wn pun memadu kasih.

Kisah kasih ini dikabarkan terus berlanjut hingga pada akhir kematian Toto. Namun rupanya pasca meninggalnya Toto, Tyn masih juga melakukan perbuatan itu hingga pada akhirnya diketahui jika Wn kini sudah berbadan dua, alias hamil tiga bulan. Sementara itu, Kades Tyn ketika dikonfirmasi membantah apa yang diungkapkan Wn. Dia merasa tdak pernah melakukan perbuatan tidaks enonoh terhadap Wn tersebut apalagi sampai hamil seperti itu. “Saya berani sumpah karena saya tidak pernah melakukan perbuatan itu,” kata Tyn seraya menambahkan jika dirinya sengaja melaporkan Wn ke kantor polisi karena nama baiknya sudah dicemarkan@ MOHAMMAD ROJI