Cirebon Harus Bebas Narkoba

SUMBER – Peringatan Hari Narkotika Internasional, Polres Cirebon komitmnen bahwa di Kabupaten Cirebon harus bebas narkoba. Pernyataan itu disampaikan Wakapolres Cirebon Kompol Diki Budiman SIK saat memperingati Hari Narkotika Internasional di GOR Ranggajati Sumber, baru-baru ini.



Selain itu Polres Cirebon juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama mewujudkan Kabupaten Cirebon bebas narkoba dengan cara terus memerangi narkoba dan menghentikan jaringan atau peredaran narkoba di Kabupaten Cirebon.

Polres Cirebon juga memaparkan tiga langkah memerangi narkoba yakni, pertama langkah dan tindakan prefentif, dengan terus melakukan pembinaan dan razia pada siswa sekolah-sekolah, karena ternyata dari kasus narkoba yang terungkap sebagian tersangkanya adalah siswa dan mahasiswa.

Langkah kedua, Polres Cirebon mengambil langkah dan tindakan prefentif secara rutin kepada masyarakat. “Setiap ada kesempatan kita selalu memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, anak muda dan pelajar.

Langkah terakhir, upaya memerangi narkoba adalah dengan tindakan. “Kita terus melakukan pengungkapan terhadap Bandar, pengedar dan pemakai narkoba”. Pihaknya terus mengungkap kasus narkoba di Kabupaten Cirebon. Untuk tahun 2009 sejak Januari 2009 hingga Juli 2009 telah mengungkap 25 kasus narkoba dengan tersangka 43 orang, sebagian siswa dan mahasiswa.

Dalam acara itu hadir pula Bupati Cirebon Drs. H. Dedi Supardi, MM, Wakil Bupati Ason Sukasa, Dandim 0620 Sumber Letkol ARH Toto Nugroho, Ketua KNPI Diding Karyadi, serta unsur Muspida Kabupaten Cirebon.