Kab Cirebon Loloskan Tiga Petinju

METRO CIREBON, SUMBER – Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XI/2010 Kabupaten Cirebon Jawa Barat meloloskan tiga petinju, dalam putaran pertama pada bulan April 2009 yang dilaksanakan di Bogor, Petinju Kab. Cirebon juga meloloskan 3 petinjunya, dalam babak kualifikasi Porda yang dilaksanakan di GOR Ranggajati Kab. Cirebon, tanggal 4 Agustus 2009 lalu.



Petinju Kab. Cirebon yang lolos Kualifikasi adalah Maya Yulianingsi terjun di kelas 44 kg, yang bertanding dengan Mawar Magdalena kontingen dari Kabupaten Bandung Barat, Maya akhirnya mengalahkan petinju dari bandung dengan skjor 8-6. Di kelas 60 Kg putra, Reiversion yang diterjunkan menang atas Andi S dari Kabupaten Sukabumi.Satu petinju yang dipastikan lolos adalah Fathoni yang mempu mengalahkan Marta Adi dari Bogor 7-0.

Menurut pelatih kontingen Pertina Kabupaten Cirebon, Maman Sulaema, target meraih juara umum di babak kualifikasi Porda XI/2010 putaran kedua semakin terlihat. “Kami yakin bisa meloloskan 10 petinju di babak utama PordaXI/2010 di kota/kabupaten Bandung nanti. Tiga petinju lainya yang meraih tiket lolos di babak kualifikasi Porda XI/2010 putaran pertama adalah Andrianto di kelas 64 kg putra , dan Ramadhani di kelas 54 kg putra , “ paparnya.

Namun di kelas 48 kg putri, petinju Kabupaten Cirebon, Neneng harus tersingkir usai dikalahkan petinju Kabupaten Indramayu, Melinda dengan skor mutlak. Dalam kesempatan tersebut, Ketua III KONI Jawa Barat, Prof Dr Amung Makmun SPD Mpd melakukan kunjungan ke GOR Ranggajati Sumber untuk melihat langsung jalannya babak kualifikasi Porda XI/2010 cabang olahraga tinju putaran kedua.