Lampu Asmaul Husna Plumbon - Klangenan Kondisinya Tak Terawat

METRO CIREBON, SUMBER - Puluhan titik lampu neon box Asmaul Husna di sepanjang jalan Klangenan – Plumbon, Kabupaten Cirebon, kondisinya makin tak terawat. Banyak neon box yang kini kondisinya rusak (mati), pencahayaan neon yang redup, serta warna box yang sudah pada luntur. Akibatnya, kondisi tersebut mengurangi ketidaknyamanan pandangan mata para pengguna jalan yang melintas dimalam hari.

Terlebih lagi, ruas jalan tersebut merupakan akses jalur nasional dengan intensitas lalu lintas kendaraan yang cukup padat dilalui berbagai jenis kendaraan bermotor. Kondisi ini makin diperparah karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada dikanan dan kiri bahu jalan seperti di ruas Plumbon, Jamblang, sampai Klangenan, kondisinya banyak yang mati.

Ironisnya, kondisi tersebut sudah berbulan-bulan lamanya dibiarkan tanpa ada perbaikan atau penggantian material baru. pihak Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, selaku dinas tehnis yang mengurus perawatan lampu-lampu tersebut beralasan, untuk perbaikan dan perawatan terbentur oleh terbatasnya anggaran APBD.(Andry)