Bupati Subang, datangi Kantor BBWS Bandung

METRO CIREBON, SUBANG – Hari ini, Senin (19/10) Bupati Subang, Eep Hidayat didampingi Kepala Jasa Marga dan Pengairan Subang, Umar dan Kepala Desa Pangarengan Kecamatan Legonkulon, Atifah akan bertandang ke kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum Bandung

Menurut Kades Pangarengan, Atifah keberangkatannya ke BBWS Citarum Bandung bersama pihak PU dan Bupati untuk merembukan mengenai perbaikan tanggul Cipunagara blok Suryadi Desa Pangarengaan Kecamatan Legonkulon yang saat ini amblas lagi.

“Pihak BBWS Citarum mengundang kami selain untuk membicarakan perbaikan tanggul Suryadi juga saya akan menyampaikan desakan masyarakat saya yang saat ini mulai gerah lagi dalam menghadapi m usim hujan,”ucap Kades.

Desakan yang kuat dari masyarakat, Kades akan berusaha semampunya untuk menyampaikan kegarahan masayrakatnya dalam menghadapi musim hujan mendatang, karena biasanya tanggul rentan jebol pada saat musim hujan, sementara saat ini tanggul yang beberapa bulan lalu diperbaiki telah amblas kembali yang kedalamannya cukup dalam dan panjangnya mencapai puluhan meter.

“Saya memenuhi undangan BBWS Citarum, selain respon baik BBWS Citarum untuk membangun kembali tanggul blok Suryadi secara permanent juga adanya seorang pemborong yang siap untuk mendanai dulu perbaikan tanggul tersebut asalkan dibangun secara permanent,”usulnya.

Apa yang disampaikan Kades Pangarengan adanya desakan dari warganya benar adanya, setelah Metro Cirebon mengkonfirmasikan lagi kesejumlah warganya, terutama yang ada dibawah tanggul blok Suryadi, mereka sangat ketakutan untuk menghadapi musim hujan mendatang. Karena selain tanggul yang amblas lagi dan sekaligus mengurangi badan tanggul yang menjadi kehawatira warga.

“Waduh pak, jangankan badan tanggul ini berkurang, pada saat badan tanggul ini masih utuh pada musim hujan yang lalu hamper jebol, bisa dibayangkan pada musim hujan mendatang apabila tanggul ini tidak segera diperbaiki,”ucap warga.

Ketua LSM PMGR Kabupaten Subang, Drs. Mukti Ali Bonang, yang saat ini sedang sibuk mengoptimalkan pekerjaannya untuk mengawal sejumlah proyek BBWS Citarum mengharapkan kiprahnya dalam mengawasi proyek-proyek yang dikeluarkan atau BBWS Citarum sebagai kuasa anggarannya akan dioptimalkan untuk memberikan supot dan masukan teknis yang propesional sesuai medan atau membaca medan yang ada.

Artinya, dirinya akan selalu memberikan masukan dan mengusung kondisi lapangan sesuai dengan medan dan keinginan masyarakat yang mengarah pada sejumlah perbaikan atau pekerjaan yang diusung dan kuasa anggarannya BBWS Citarum, seperti halnya tanggul Blok Suryadi yang akan dilakukan perbaikan secara permanent sekaligus akan dapat mengoptimalkan kokohnya tanggul blok Suryadi.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak BBWS Citarum atas respon perbaikan tanggul blok Suryadi yang akan dilaksanakan secara permanent, sekaligus akan menjadi pengobat kehawatiran masyarakat yang ada di dua Kecamatan, ”ucapnya (PIRDAUS/HIDAYAT)